Urban Farming Hidroponik Manfaatkan Fasos Fasum di Depok Jawa Barat

Urban Farming  

Urban farming sudah menjadi tren bagi masyarakat perkotaan, tidak kalah dengan warga Depok Maharaja, kota depok jawa barat ini.

Melalui paguyuban gerakan bertani yang disingkat pagertani, mereka memanfaatkan dan membangun fasos fasum lingkungan disulap menjadi kebun hidroponik yang lebih produktif.

Pagertani Memilih hidroponik karena sistem ini lebih produktif, higienis, dan ada yang sangat penting yaitu mereka bertani tidak harus berlumuran dengan tanah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan memanfaatkan lahan dengan luas 311 m2, telah dibangun 5 unit instalasi hidroponik yang dapat menampung 789 lubang tanam.

Pager tani menanam sayuran yang populer di masyarakat, tujuannya agar mudah dalam pemasarannya yaitu kangkung, pokcoy, slada, dan bayam.

Rencana awal produknya akan dijual di masyarakat sekitar terlebih dahulu, tujuannya agar masyarakat bisa menikmati sayuran higienis yang dihasilkan dilingkungannya sendiri.

Selanjutnya tim marketing yang terdiri dari kader PKK setempat akan membuat gerai khusus produk hidroponik. (Slamet Riyanto)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image