Pemenang Lomba Tujuh Belasan Dapat Hadiah Sayuran Hidroponik

Urban Farming  
Sayuran segar dan higienis yang dibudidayakan dengan sistem pertanian hidroponik

Menang lomba peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia mendapat hadian peralatan dapur itu sudah biasa, di Komplek Perumahan Depok Maharaja Depok, Jawa Barat, Panitia bekerja sama dengan Pagertani Farm, para pemenang lomba mendapat hadian sayuran segar yang dibudidayakan secara hidroponik.

Pada kesempatan peringatan HUT RI ke 79, Pagertani Farm menyiapkan 150 pack sayuran segar hidroponik yang didedikasikan untuk semua para pemenang lomba tujuh belasan. Acara yang digelar di lapangan komplek perumahan Maharaja itu pada tanggal 17 Agustus 2024 disambut meriah para warga yang hadir. Ini hadiahnya unik teriak warga ketika panitia menyerahkan sebongkok sayuran segar hidroponik kepada pemenang lomba bola volly.

Pagertani Farm sudah merencanakan dari awal akan menyiapkan sejumlah sayuran dari hasil kebun hidroponiknya sebagai apresiasi bagi para peserta lomba tujubelan. Oleh karena itu koordinasi dari awal antara Pagertani, pengurus RW, dan panitia penyelenggara peringatan HUT RI ke 79 terus dilakukan supaya tanaman bisa dipanen tepat pada waktunya dengn kualitas yang maksimal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pagertani Farm adalah kebun urban farming yang lokasinya berada ditengah-tengah perumahan Depok Maharaja, Kota Depok , Jawa Barat.

Pagertani farm dikelola oleh Kelompok Tani yang bernama Pagertani,

Didalam kebun ini dibagi menjadi empat kelompok yaitu : Kebun Anggur, Kebun buah yang ditanam didalam Pot, Kebun Hidroponik, dan Kolam Ikan.

Semua tanaman yang ada didalam kebun kami kelola dan dipelihara, jika ada masyarakat yang membutuhkan juga kami jual dengan harga terjangkau.

Termasuk sayuran segar dan higienis yang kami budidayakan secara hidroponik, dan setiap bulan kami panen tidak kurang dari 200 kg.

Dalam rangka ikut memeriahkan hari ulang tahun RI ke 79, Panen sayuran hidroponik kali ini semuanya kami dedikasikan untuk warga dilingkungan yang memenangi berbagai perlombaan dalam rangka memerihakan kemerdekaan RI.

Banyak apresiasi berdatangan dengan keberadaan kebun urban farming Pagertani, Ketua Rukun Warga setempat, Kadarisman bangga dengan adanya kebun urban farming yang sekaligus sebagai penyangga ketahanan pangan masyarakat. Sinergi antara Pagertani dan pengurus RW dalam menykseskan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 menjadi sesuatu yang unik dan istimewaa. Semua pemenang kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 mendapat hadiah sayuran segar dan higienis, ini tidak lazim namun surprise bagi para pemenang dan warga yang menyaksikan. Kadarisma juga berharap kerjasama yang baik ini bisa ditingkatkan ditahun-tahun berikutnya.

Pujian juga datang dari warga, salah satunya adalah Yusuf Wibisono, warga setempat yang juga sempat ikut menikmati krispinya sayuran yang dibudidayakan secara hidroponik. Yusuf juga menekankan bahwa saryuran yang dibudidayakan secara hidroponik berbeda dengan yang ditanam secara konvensional, banyak kelebihan yang bisa didapat selain sayuran lebih krispi dan higienis, juga bebas dari pestisida kimia yang membahayakan. (Slamet Riyanto)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image